HARIAN ACEH INDONESIA
HARIANACEH.co.id

Ir. Azwar Abubakar: Dua Kampus Negeri di Langsa Gerbang Perubahan Pemikir Aceh

8

HARIANACEH.co.id, KOTA LANGSA – Kampus melahirkan pemuda yang mengedepankan pemaduan hati dalam berpikir tidak mengedepankan emosional, mampu melahirkan pemikiran pemuda Aceh yang berkarakter dalam mempercepat kesejahtaraan dan memberikan perobahan politik di Aceh,(11/5)

Ir. H. Azwar Abubakar, MM (Mantan Menpan RB) era Sby 2011- 2014, Bahwa dengan beradaya dua kampus di kotalangsa mampu melahirkan lulusan yang yang mengedepankan pemikiran dalam bersikap bukan melahirkan emosional.. Sehingga akan mempengaruhi tindakan dalam berpolitik, disela cofi sore Pos Kupi, di kota langsa.

Azwar Abubakar, Mengharapkan kehadiran beliau dalam rangka dies natalis UNSAM KE 3 di Kota Langsa pentingnya pendidikan di persiapkan untuk melahirkan tokoh -tokoh muda pemikir Aceh berbeda dengan partai politik yang secara kelembagaan berbeda, karna kampus tidak melahirkan pengkaderan, ungkap, Azwar mantan Pj.Gubernur Aceh.

“IAIN Langsa dan UNSAM Langsa, dua kampus Negeri ini mampu memiliki pondasi atau pijakan yang sangat kuat, karna Pemuda-pemudi dan Sarjana di Kota langsa banyak yang cerdas sehingga potensi ini merupa peluang perobahan, disebabkan setiap daerah karakter yang berbeda, ungkap beliau di sela coffe bareng di Pos Kupi,Kota Langsa.

Azwar Abubakar, sehingga politik pendidikan di Aceh mamapu mempengarui pemikiran politik dalam seluruh kegiatan pendidikan tentang kebijaksanaan pendidikan terutama dalam pemikiran bukan emosional,
Agar kampus di Aceh siap melurus arah pemikiran politisi tentang pendidikanm sehingga mampu melahirkan budaya politik baru, yang mendorong politik kita bertindak jujur dan cerdas serta mengoptimalkan watak humanistik-patrioti, Ujar Azwar Abubakar.(HAI/Hermansyah)

loading...
Subscribe to our newsletter
Sign up here to get the latest news, updates and special offers delivered directly to your inbox.
You can unsubscribe at any time