HARIAN ACEH INDONESIA
HARIANACEH.co.id

Sunderland Berhasil Selamat Dari Degradasi

5

HARIANACEH.co.id – Sunderland sukses mengamankan diri dari degradasi pada kompetisi Liga Primer Inggris musim 2015–2016. Keberhasilan The Black Cats itu didapat usai mereka menaklukkan Everton dengan skor 3-0 pada laga lanjutan Liga Primer Inggris, Kamis 12 Mei.

Sunderland tidak mudah mendapat kemenangan tersebut. Sebab, mereka harus mendapat perlawanan ketat dari Everton pada laga yang digelar di Stadium of Light itu.  Statistik mencatat, Everton berhasil menguasai bola sebanyak 62 persen. Namun, Sunderland mampu tampil lebih agresif dengan mencatatkan delapan tembakan mengarah ke gawang, sementara Everton melepaskan enam tembakan mengarah ke gawang.

Sunderland baru bisa memecah kebuntuan pada menit ke-38. Gol tersebut dicetak oleh Patrick Van Aanholt. Selang empat menit, Sunderland berhasil menggandakan keunggulan mereka lewat Lamine Kone yang mampu memanfaatkan umpan dari Yann M’vila.

Kone kembali menjadi momok bagi gawang Everton. Kali ini, ia berhasil mencetak gol pada menit ke-55 setelah memanfaatkan kemelut di dalam kotak penalti.

Hingga laga usai, tidak ada gol yang tercipta. Sunderland memastikan kemenangan dengan skor 3-0.

Tambahan tiga poin itu membuat Sunderland kokoh di posisi ke-17 dengan mengoleksi 38 poin. Mereka berhasil unggul empat poin dari Newcastle United yang berada di posisi ke-18 atau zona degradasi.

Dengan demikian, Newcastle dipastikan akan terdegradasi, mengingat mereka tidak bisa mengejar defisit empat poin dalam satu sisa pertandingan musim ini.

Kemenangan Sunderland juga menjadi mimpi buruk bagi Norwich City. Meski sudah menang atas Everton dengan skor 4-2, Norwich tetap harus degradasi musim ini. Sebab, mereka juga sudah tidak bisa mengejar defisit empat poin dari Sunderland dalam satu sisa pertandingan.

Newcastle dan Norwich menjadi tim terakhir yang dipastikan terdegradasi musim ini. Sebelumnya, langkah mereka sudah didahului oleh Aston Villa yang dipastikan terdegradasi saat dikalahkan Manchester United dengan skor 0-1 pada pekan ke-34 Liga Inggris.

loading...
Subscribe to our newsletter
Sign up here to get the latest news, updates and special offers delivered directly to your inbox.
You can unsubscribe at any time