HARIAN ACEH INDONESIA
HARIANACEH.co.id

Zulkifli Hasan: Indonesia Darurat Daging Sapi Saat Jelang Lebaran

5

HARIANACEH.co.id – Ketua MPR Zulkifli Hasan menyampaikan, jelang Lebaran 2016, Indonesia mengalami kondisi darurat daging sapi.

Hak tersebut disampaikan Zulhas, sapaan Zulkifli Hasan, saat menjalani rangkaian Safari Kebangsaan dan Dialog Kebangsaan bersama Asosiasi Peternak Sapi Indonesia (Aspin), di Wisma Haji Donohudan, Solo, Selasa (10/05/2016). “Kita bertemu dengan Asosiasi peternak sapi, kita sudah masuk kategori darurat saat masuk Lebaran. Padahal, di Malaysia harga daging hanya Rp90 ribu. Presiden juga  meminta agar harga daging turun,” ujar Zulkifli.

Selain itu, pertemuan tersebut juga bertujuan agar Asosiasi Peternak Sapi Indonesia (Aspin) dapat tetap meraih untung, namun juga bisa swasembada agar rakyat mendapatkan harga yang tak menguras kocek.

Pada kesempatan tersebut, Zulkifli menyampaikan sosialisasi Empat Pilar.

“Di sini juga kita sampaikan empat konsensus dasar berbangsa dan bernegara, yaitu Pancasila, UUD 1945, NKRI, dan Bhinneka Tunggal Ika. Saya harapkan agar empat hal tersebut tak hanya disampaikan oleh MPR, namun dapat dilanjutkan oleh pemerintah daerah setempat,” ujarnya.

loading...