HARIAN ACEH INDONESIA
HARIANACEH.co.id

Aceh Tamiang, Balita Kurang Gizi Ditemukan Warga Diperkebunan

20

HARIANACEH.co.id – Aceh Tamiang. Sosok Balita berusia  2 tahun berparas  cantik, ditemukan Sapon,(50) Kepala Dusun Damai Mulia, Desa Sukaramai I, Kecamatan Seruway Kabupaten Aceh Tamiang,  Penemuan bayi itu pun sontak menggegerkan warga dengan kondisi kurang gizi, Jum’at (13/5/2016).

Saat ditemu dikediamnya, Sapon, mengaku penemuan itu berawal saat dirinya sedang melintas mengendarai sepeda motordikagetkan dengan suara tangisan bayi  di tengah perkebunan, dan langsung melaporkan pada Polsek Seruway, ” ungkap Sapon.

Kapolres Aceh Tamiang AKSBP Yoga Prasetyo melalui Kapolsek Seruway, Iptu Ferdian Chandra mengatakan, balita malang berjenis kelamin perempuan ini yang belum diketahui identitasnya, ditemukan pukul 14.00 Wib, tepatnya di kawasan perkebunan karet milik warga Desa Sukaramai Satu.

Atas perintah Ketua Bhayangkari Polres Aceh Tamiang, Ny Reni Andriani Yoga Prasetyo, balita yang tidak dapat bicara itu segera dibawa ke Rumah Sakit Umum Aceh Tamiang untuk dirawat karena kondisinya kesehatan yang buruk.

Hoki Kurnia,SS.TP, Kadis Sosial Kabupaten Aceh Tamiang, bahwa menerangkan jenis kelamin perempuan diperkirakan tinggi badan 70,5, berat badan 9,5 kg rambut lurus kulit kining langsat.

“ bahwa setelah kondisiya membaik balita tersebut, akan di serahkan ke Panti Asuhan Banda Aceh, dianggap anak tersebuat tidak ada orang tuanya lagi, ungkap Hoki. (HAI/Jon Tam)

Komentar
Sedang Loading...
Memuat