HARIAN ACEH INDONESIA
HARIANACEH.co.id

Bandar Narkoba Menelan Sepuluh Butir Ekstasi

32

HARIANACEH.co.id – Sembilan tersangka sindikat narkoba internasional tidak hanya mengedarkan tapi juga pengguna barang terlarang tersebut. Hasil pemeriksaan membuktikan mereka positif menggunakan narkoba.

Kesembilan tersangka, yakni David, 41, Deni, 43, Rio, 35, Syahrir, 43, Rika, 29, Ridwan, 36, Harianto 37, Ade, 34, dan Muhammad Adam, 58. “Ini sudah ada tes dan positif semua,” kata Kepala Badan Narkotika Nasional Komjen Budi Waseso di Kantor BNN, Jakarta Timur, Jumat (13/5/2016). Mengetahui hasil tes positif, Waseso menyuruh para tersangka memakan seluruh narkoba milik mereka. Menurut Waseso, sembilan tersangka bisa meninggal bila menghabiskan satu plastik ekstasi. “Disuruh minum saja ya, satu orang 10 (ekstasi). Ada air enggak, air mana,” ujar Waseso.

Para tersangka sempat tertawa mendengar pernyataan Waseso. BNN menangkap sembilan tersangka karena berusaha mengedarkan sabu seberat 54.276,9 gram dan ekstasi sebanyak 40.894 butir. Para tersangka diketahui mendapat narkoba dari Malaysia.

Mereka ditangkap di beberapa tempat, 8 Mei. Mereka mengirim sabu dan ekstasi ke Indonesia dengan memasukkan ke ban serep.

Waseso menyampaikan, Syahrir, 43, dan Rika, 29, merupakan pasangan suami istri. Keduanya ditangkap di SPBU sekitar Pelabuhan Merak, Banten. “Syahrir dan Rika pasangan kompak sehidup semati,” ujar Waseso.

Syahrir dan Rika berperan sebagai kurir dan mengaku baru sekali mengedarkan narkoba. Dari pasangan suami istri ini, petugas menyita 10,577,9 gram sabu dan satu unit mobil Toyota Fortuner nomor polisi B 1601 KJC.

“Mereka belum punya anak dari pengakuannya. Mungkin lebih berharga sabu dan ekstasi daripada anak,” kata Waseso.

Komentar
Sedang Loading...
Memuat