HARIAN ACEH INDONESIA
HARIANACEH.co.id

BNN Tidak Kehilangan Akal, Meskipun CCTV di Ruangan Bupati Rusak

15

HARIANACEH.co.id —  Badan Narkotika Nasional terus mendalami penemuan narkoba di ruang kerja Bupati Bengkulu Selatan Dirwan Mahmud. Kendati closed-circuit television(CCTV) di ruangan itu rusak, BNN tak kehilangan akal.

‎”CCTV menurut Bupati memang mati sekitar satu bulan terakhir. Inilah mengapa kami butuhkan keterangan (saksi) yang lebih banyak. Dan Ada dugaan buku tamu hilang sejak kejadian itu. Semua akan kita akan dalami,” kata Direktur Psikotropika BNN Brigjen Pol Anjan Pramuka kepada wartawan di Gedung BNN, Cawang, Jakarta Timur, Sabtu(14/5/2016). BNN baru saja mengambil sampel darah dan rambut Dirwan. Dalam pemeriksaan ini, kata Anjan, Dirwan masih belum ditetapkan sebagai tersangka. “‎Untuk status, sementara ini penyidik masih gunakan asas praduga tak bersalah. Karena ditemukan di ruang kerja dan kursi beliau. Ada 4 butir estasi dan sabu,” imbuh dia.

Menurut dia, Dirwan ingin menjalani pemeriksaan di Jakarta untuk mendapatkan hasil yang akurat. Selain itu, aku Anjan, peralatan di BNN Pusat memang lebih lengkap dibandingkan dengan BNN di daerah. Anjan menjamin, setelah hasil pemeriksaan keluar, BNN akan melanjutkan kasus ini.

“(Kalau positif) akan kita lanjutkan penyelidikan,” sambung dia.

Bupati Bengkulu Selatan Dirwan Mahmud saat dibawa ke BNN, Sabtu (14-5). MTVN-Damar Iradat.
Bupati Bengkulu Selatan Dirwan Mahmud saat dibawa ke BNN, Sabtu (14/5). MTVN-Damar Iradat.

Pemeriksaan sampel darah dan rambut, kata Anjan, akan berjalan selama satu hingga tiga hari. Setelah selesai pemeriksaan, Dirwan akan langsung kembali ke Bengkulu Selatan.

Seperti diketahui, tim BNNP Bengkulu menemukan barang yang diduga sabu dan ekstasi di ruang kerja Dirwan Mahmud. Benda yang dibungkus plastik kecil berupa serbuk putih dan dua tablet itu diberada di sofa di ruangan kerja Dirwan.

Petugas juga menemukan dua tablet warna merah muda di lantai dalam ruangan yang sama. Dirwan dan beberapa pejabat Bengkulu Selatan sebetulnya telah dites urine saat penemuan barang haram tersebut. Hasil pemeriksaan negatif.

loading...
Subscribe to our newsletter
Sign up here to get the latest news, updates and special offers delivered directly to your inbox.
You can unsubscribe at any time