HARIAN ACEH INDONESIA
HARIANACEH.co.id

Dibandingkan Jabatan, Ical Pilih Nama Baik

16

HARIANACEH.co.id – Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat Partai Golkar Aburizal Bakrie alias Ical menegaskan lebih memilih nama baik dibandingkan mempertahankan jabatan. Karena itu, dia rela musyawarah nasional luar biasa diselenggarakan untuk memilih ketua umum baru.

“Saya ingin ucapkan kata-kata bahasa Jawa milih jeneng tinimbang jumeneng’ atau saya lebih memilih nama baik dibanding jabatan. Jadi kalau sekedar ingin mempertahankan kekuasaan, pasti kita tidak akan berada di sini,” kata Ical saat membuka Munaslub PG di Denpasar Bali, Sabtu (14/5/2016) malam. Hadir dalam pembukaan Munaslub Partai Golkar antara lain Presiden Joko Widodo, Wapres M. Jusuf Kalla, Ketua MPR Irman Gusman, Wakil Ketua MPR Oesman Sapta Odang, dan para menteri. Para ketua dan pimpinan parpol lainnya juga terlihat.

Aburizal menjelaskan, jika berdasarkan keputusan Mahkamah Agung yang mengesahkan kepengurusan hasil munas Bali, maka tentu tidak perlu dilaksanakan munaslub. Menurut dia, hal ini menjadi bukti nyata dirinya tidak ingin mempertahankan jabatan sebagai ketum DPP PG.

“Saya ingin memilih membesarkan partai dan bangsa ini. Kekuasaan harus ditujukan untuk kepentingan yang lebih besar melebihi kepentingan dirinya sendiri,” kata Aburizal Bakrie.

Dalam pidatonya, Aburizal juga menegaskan ingin tunjukkan seterang-terangnya tali perdamaian dan kesetiakawanan dijunjung tinggi. Memang, tambah dia, sebagai manusia ada kalanya tergoda akan kekuasaan, sehingga menghilangkan rambu-rambu etika.

“Munaslub ini kita selenggarakan membuktikan bahwa Partai Golkar sudah siap melakukan regenerasi maju tiga tahun lebih cepat,” kata Aburizal.

Aburizal menegaskan bahwa partainya memiliki kader-kader muda yang telah piawai berpolitik. “Kita memiliki kader-kader muda yang memiliki penciuman yang sangat tajam mengikuti arah angin,” kata Aburizal yang disambut tepuk tangan meriah.

Komentar
Sedang Loading...
Memuat