HARIAN ACEH INDONESIA
HARIANACEH.co.id

Wapres Mengaku Punya Calon Unggulan Dalam Pemilihan Ketum Golkar

5

HARIANACEH.co.id – Wakil Presiden Jusuf Kalla mengaku memiliki calon yang diunggulkan dalam Munaslub Golkar di Bali. Tujuannya, kata Kalla, ialah untuk mencari Ketua Umum Golkar yang berkomitmen membesarkan partai berlambang beringin itu.

Meski tak secara spesifik menyebut nama, komunikasi Kalla dengan Ketua DPR Ade Komarudin cukup intensif. “Saya tentu punya penilaian-penilaian tersendiri. Tentu yang lain juga punya penilaian,” ujar Kalla di Kantor Wapres, Jakarta, Jumat (13/5/2016). Selain Kalla, Menkopolhukam Luhut Binsar Pandjaitan juga memiliki jagoan. Baik Kalla dan Luhut merupakan kader Golkar.

Kalla mengelak anggapan jika Munaslub Golkar merupakan “pertarungan” antara dua kutub, dirinya dan Luhut. “Tidak ada poros karena banyak calon, kalau hanya dua calon mungkin ada poros. Tapi kalau ini delapan calon, bagaimana caranya?,” pungkas Kalla.

Kalla dipastikan menghadiri Munaslub Golkar. Demikian juga Presiden Joko Widodo. Pembukaan Munaslub Golkar akan berlangsung pada hari ini Sabtu 14 Mei di Bali Nusa Dua Convention Center.

Ada delapan calon ketua umum yang bakal bertarung, berdasarkan nomor urut mereka adalah, 1: Ade Komarudin, 2: Setya Novanto, 3: Airlangga Hartarto, 4: Mahyudin, 5: Priyo Budi Santoso, 6: Aziz Syamsudin, 7: Indra Bambang Utoyo, dan 8: Syahrul Yasin Limpo.

loading...