HARIAN ACEH INDONESIA
HARIANACEH.co.id

ISIS Luncurkan Aplikasi Belajar Untuk Anak-Anak

19

HARIANACEH.co.id – ISIS kembali menunjukkan bahwa mereka tahu cara memanfaatkan teknologi. Kali ini, mereka meluncurkan sebuah aplikasi yang berfungsi untuk mengajarkan anak-anak cara membaca dan pada saat yang sama, menanamkan pola pikir militer pada sang anak.

Aplikasi yang disebut Huroof ini diluncurkan melalui channel Telegram milik ISIS. Aplikasi ini akan mengajarkan anak-anak alfabet Arab dengan kosa kata seperti “tank” dan “roket”. Engadget melaporkan, aplikasi ini juga dilengkapi dengan lagu-lagu yang dipenuhi dengan kata-kata ekstrem dan juga animasi. Aplikasi ini bukanlah aplikasi pembelajaran pertama yang ISIS rilis, menurut Threat Matrix, namun, ini adalah pertama kalinya ISIS membuat aplikasi untuk anak-anak.

Meskipun sekarang ini ancaman dari ISIS semakin dianggap serius oleh US Military Cyber Command, tapi tampaknya banyak orang yang tidak menyangka ISIS akan menargetkan anak-anak.

Sementara itu, pihak Telegram telah berusaha untuk memblokir berbagai channel terkait ISIS. Di bulan November tahun lalu, Telegram telah memblokir 78 channel ISIS yang tersedia dalam 12 bahasa.

Komentar
Sedang Loading...
Memuat