HARIAN ACEH INDONESIA
HARIANACEH.co.id

Laga Kandang Terakhir Milan Musim Ini Dirusak Roma

3

HARIANACEH.co.id – AS Roma di luar dugaan mampu membantai AC Milan dengan skor 3-1 dalam pertandingan terakhir Liga Italia Serie-A musim ini, Mingggu 15 Mei dini hari WIB. Akan tetapi, I Lupi tertahan di peringkat ketiga.

Bermain di San Siro, Roma tampil tak gentar sejak menit awal. Mereka tetap bermain menyerang untuk memaksakan gol. Hasilnya, Mohamed Salah mampu membawa I Lupi unggul 1-0 lewat skema serangan balik pada menit ke-19. Skor 1-0 bertahan sampai babak pertama usai. Pada babak kedua, permainan tak berubah. Bedanya, Milan berusaha mencetak gol untuk menyamakan kedudukan.

Namun, I Rossoneri kembali kecolongan. Kali ini, Stephan El Shaarawy menambah keunggulan Roma menjadi 2-0 pada meni tke-59. Selepas mencetak gol, pemain berdarah Mesir ini tak melakukan selebrasi karena Milan adalah mantan timnya.

Roma ternyata tak berhenti sampai di situ. Anak asuh Luciano Spalletti menambah margin keunggulan menjadi 3-0 pada menit ke-82. Aktornya  adalah seorang bek, Emerson Palmieri.

Saat pertandingan tampaknya akan berakhir dengan skor 3-0 untuk kemenangan Roma, Carlos Bacca tak mau ketinggalan namanya disertaka di papan skor. Striker asal Kolombia itu mencetak gol untuk memperkecil keadaan menjadi 1-3 pada menit ke-87.

Baca Juga

Gol Bacca menjadi gol terakhir dalam laga ini. Hasil ini membuat Roma memantapkan posisi ketiga klasemen. Sementara, Milan tertahan di perinngkat ketujuh.

Pada pertandingan ini juga sekaligus menjadi pertandingan terakhir kiper AC Milan, Christian Abbiati. Kiper berusia 38 tahun itu memutuskan pensiun dari dunia sepak bola.

Susunan pemain:

Milan: Donnarumma; De Sciglio, Alex, Mexes, Romagnoli; Kucka, Locatelli, Bertolacci; Honda; Bacca, Balotelli.

Roma: Szczesny; Florenzi, Manolas, Rudiger, Digne; Nainggolan, De Rossi, Strootman; Pjanic; Salah, El Shaarawy.

loading...