HARIAN ACEH INDONESIA
HARIANACEH.co.id

Di Munaslub Golkar Diduga Ada Politik Uang

4

HARIANACEH.co.id – Dalam penyelenggaraan Musyawarah Luar Biasa Partai Golkar berhebus kabar, dalam pemilihan calon  ketua umum terdapat dugaan praktik politik uang.

“Berdasar laporan dari intelijen, kami mendengar informasi A1 bahwa ada politik uang dengan angka yang fantastis, masih berjalan sampai saat ini,” kata Ketua Pelaksana Tim Sukses Priyo Budi Santoso, Vasco Ruseimy, Minggu (15/5/2016). Vasco mengungkap, ada sejumlah calon yang memberikan uang dengan jumlah yang besar. Bahkan hal itu diakui oleh pemilik suara dari tingkat DPD II.

“DPD II ada yang siap untuk memberi kesaksian,” ungkap Vasco.

Vasco sangat menyayangkan dengan adanya politik uang itu. Sebab kata dia, gelaran Munaslub untuk membangun demokrasi, rekonsiliasi dan budaya bersih sulit tercapai.

“Kalau kondisi ini dibiarkan maka cita-cita Golkar mewujudkan munas yang bersih dan rekonsiliatif tidak akan tercapai,” kata dia.

Maka itu, dia meminta lembaga terkait seperti Komisi Pemberantasan Korupsi dan Komite Etik cepat tanggap untuk bertindak. Lantaran, partai politik adalah lembaga yang akan memproduksi para pemimpin negara.

“Jika ada yang merusak partai dengan melakukan politik uang yang fantastis, maka KPK sudah berkewajiban untuk bergerak,” ujar dia.

Komentar
Sedang Loading...
Memuat