HARIAN ACEH INDONESIA
HARIANACEH.co.id

Pesta Juventus Jadi Sempurna, Pasca Menang Telak Atas Sampdoria

8

HARIANACEH.co.id – Juventus secara perkasa mampu mengalahkan Sampdoria dengan skor telak dalam laga terakhir Liga Italia Serie-A, Sabtu 14 Mei malam WIB. I Bianconeri menang 5-0 dan menyempurnakan pesta gelar Scudetto mereka.

Juventus membuka keunggulan pada menit ke-5 lewat Patrice Evra. Bek asal Prancis itu menanduk bola hasil tendangan bebas dan membuat Juve unggul cepat. Pada menit ke-14, langkah Juventus di pertandingan ini semakin mudah setelah bek Sampdoria, Mlan Skriniar mendapat kartu merah. Skriniar mendapat kartu merah setelah melanggar Mario Mandzukic di kotak penalti.

Penalti pun diberikan oleh wasit. Paulo Dybala yang maju sebagai algojo mampu menjalankan tugasnya dengan baik pada menit ke-15. Skor berubah menjadi 2-0.

Dybala benar-benar menjadi momok bagi pertahanan Sampdoria. Ia berhasil mencetak gol keduanya dalam pertandingan ini pada menit ke-37 lewat tendangan keras dari luar kotak penalti.

Pada babak kedua, tuan rumah tetap menguasai jalannya pertandingan. Hasilnya, Giorgio Chiellini berhasil mencetak gol pada menit ke-77 dengan tendangan voli dari luar kotak penalti memanfaatkan bola liar. Gol ini sangat istimewa karena Chiellini mencetak gol di laga ke-400 bersama La Vecchia Signora.

I Bianconeri benar-benar menikmati pertandingan. Belum puas dengan gelontoran empat gol, mereka kembali menambah pundi-pundi gol. Adalah Leonardo Bonucci yang ikut mencatatkan namanya di papan skor usai memanfaatkan umpan flick header Alvaro Morata hasil tendangan sudut.

Gol tersebut menjadi gol terakhir dalam laga ini. Juventus pun menang telak 5-0 dan kemenangan ini menyempurnakan pesta Scudetto mereka. Trofi Scudetto akan diberikan selepas pertandingan kontra Sampdoria. Juventus juara dengan 91 poin dari 38 pertandingan.

Susunan pemain:

Juventus: Neto; Barzagli, Bonucci, Chiellini; Lichtsteiner, Pereyra, Hernanes, Pogba, Evra; Mandzukic, Dybala.

Sampdoria: Brignoli; Diakite, Skriniar, Silvestre; Alvarez, Sala, Krsticic, Barreto, Dodo; Correa, Quagliarella.

loading...
Subscribe to our newsletter
Sign up here to get the latest news, updates and special offers delivered directly to your inbox.
You can unsubscribe at any time