HARIAN ACEH INDONESIA
HARIANACEH.co.id

Presiden: Dengan Munaslub, Golkar Segera Mendapatkan Ketum Baru

5

HARIANACEH.co.id – Presiden Joko Widodo berharap Partai Golkar segera mendapat ketua umum baru pengganti Aburizal Bakrie. Hal itu berkaitan erat dengan stabilitas politik dalam negeri.

“Dengan munaslub, kami harapkan Partai Golkar segera mendapatkan ketua umum yang baru. Tadi juga disampaikan oleh Ketua Umum Partai Golkar (Aburizal Bakrie), Golkar ingin mendukung pemerintahan Jokowi-JK,” kata Presiden Joko Widodo di Bali Nusa Dua Convention Centre (BNDCC), Nusa Dua, Bali, Sabtu (14/5/2016). Lebih jauh, Presiden Jokowi juga mengatakan, pemerintah membutuhkan partai politik dalam membangun Indonesia ke arah yang lebih baik dan menjaga stabilitas negara. Suhu di internal Partai Beringin jadi salah satu faktor penentu.

“Dalam sebuah negara yang namanya stabilitas politik sangat-sangat penting. Tanpa stabilitas politik kita tidak bisa membangun cepat,” kata dia.

PRESIDEN BUKA MUNASLUB GOLKAR
Presiden Joko Widodo (kiri) bersama Wakil Presiden, Jusuf Kalla (tengah) dan Ketua Umum Partai Golkar Aburizal Bakrie (kanan) memberikan keterangan pers terkait musyawarah nasional luar biasa (Munaslub) Partai Golkar 2016 di Nusa Dua, Bali, Sabtu (14/5). ANTARA-Nyoman Budhiana.

Harapan Jokowi ini rupanya sudah disambut hangat Partai Golkar. Sebelumnya, Aburizal Bakrie memang mengatakan siapapun yang terpilih menjadi ketua umum partai, wajib mendukung pemerintahan Jokowi-JK. Hal itu, kata Aburizal, sudah ditetapkan dalam rapat pimpinan nasional yang diselenggarakan beberapa waktu lalu.

“Yang paling penting karena kita mengatakan Golkar terbiasa mendukung pemerintahan. Nanti di dalam munaslub ini, kita akan mengukuhkan satu rekomendasi dari rapimnas untuk mendukung pemerintahan Jokowi-JK,” kata Aburizal. “Siapapun nanti ketua umum terpilih, dia akan terikat dengan keputusan munaslub ini yang tingkatnya sama dengan Munas.”

Diketahui, ada delapan kandidat calon ketua umum Partai Golkar yang bersaing di munaslub. Mereka adalah Ade
Komarudin, Setya Novanto, Airlangga Hartarto, Mahyudin, Priyo Budi Santoso, Aziz Syamsuddin, Indra Bambang Utoyo, dan Syahrul Yasin Limpo.

Munaslub yang bakal melahirkan ketua umum baru diharapkan bisa menyelesaikan konflik internal Golkar yang sudah terjadi setahun lebih. Para kader diminta bisa bersatu di bawah kepemimpinan baru.

loading...
Subscribe to our newsletter
Sign up here to get the latest news, updates and special offers delivered directly to your inbox.
You can unsubscribe at any time