HARIAN ACEH INDONESIA
HARIANACEH.co.id

Suarez Berhasil Keluar Sebagai Top Skorer Di La Liga

6

HARIANACEH.co.id – Barcelona sukses menjadi juara La Liga Spanyol 2015 — 2016 setelah mengalahkan Granada dengan skor 3-0, Sabtu 14 Mei. Raihan poin El Barca takkan terkejar lagi oleh rival terdekat, Real Madrid.

Di balik kesuksesan Barcelona, ada satu nama yang mencuri perhatian. Ya, Luis Suarez menjadi bintang kemenangan atas Granada melalui torehan hattrick-nya. Tidak hanya itu, Suarez berhasil keluar sebagai top skorer di La Liga ( El Pichichi) dengan mengoleksi 40 gol. Pencapaian tersebut semakin terasa spesial lantaran mampu melewati raihan gol langganan top skorer, Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi.

Ronaldo hanya meraih 35 gol sepanjang pertandingan La Liga pada musim ini. Sedangkan Messi, hanya mencetak 26 gol.

Pencapaian Suarez yang melewati torehan gol Ronaldo dan Messi pernah dibuat oleh striker Diego Forlan pada musim 2008 — 2009. Dan setelah menunggu delapan tahun, baru Suarez yang mematahkan dominasi Ronaldo dan Messi.

Suarez juga tercatat sebagai pemain ketiga yang berhasil mencetak 40 gol dalam satu musim. Sebelumnya, Ronaldo dan Messi sudah lebih dahulu meraih prestasi seperti Suarez.

Pemain berjuluk El Pistolero itu juga berpeluang meraih sepatu emas Eropa. Sekali lagi, selamat Suarez!

loading...