HARIAN ACEH INDONESIA
HARIANACEH.co.id

Eksekutor Dan Militan Senior ISIS Ditangkap Turki

8

HARIANACEH.co.id – Otoritas Turki menangkap tujuh terduga anggota grup ekstremis Islamic State (ISIS), termasuk seorang militan senior dan eksekutor, Senin (16/5/2016).

Ketujuh terduga ditangkap dalam sebuah penggerebekan di Elazig. Beragam dokumen dalam jumlah besar juga disita dalam operasi tersebut.  Kantor berita Anatolia melaporkan salah satu yang ditangkap adalah eksekutor ISIS dengan inisial F.S, yang telah banyak mengeksekusi mati di Suriah.

Dalam dua tahun terakhir, ISIS melakukan pembunuhan bergaya eksekusi di Suriah sebagai peringatan dan juga bagian dari propaganda dalam memperluas pengaruhnya. Kantor beritaDogan mengatakan terduga militan datang dari Suriah ke Elazig dengan tujuan merekrut anggota baru.

Selama ini Turki dituding beberapa negara Barat kurang serius dalam menghadapi ISIS, meski pernah merebut beberapa wilayah dari grup ekstremis tersebut di area perbatasan.

Namun setelah terjadinya beberapa serangan teroris di tanah Turki, Ankara mulai meningkatkan upaya menghabisi ISIS.

Menurut data dari Anatolia bulan ini, Turki telah menahan 454 terduga militan ISIS, termasuk 190 dalam empat bulan terakhir.

Pasukan bersenjata Turki juga melancarkan serangan artileri hampir setiap hari dengan sasaran ISIS di Suriah, setelah kota Kilis di perbatasan beberapa kali dilanda serangan roket.

loading...
Subscribe to our newsletter
Sign up here to get the latest news, updates and special offers delivered directly to your inbox.
You can unsubscribe at any time