HARIAN ACEH INDONESIA
HARIANACEH.co.id

Inilah Deretan 6 Startup yang akan Terbang ke Markas Google

13

HARIANACEH.co.id – Pada hari ini, Senin (16/5/2016), Google mengumumkan nama dari 6 startup yang terpilih untuk mengikuti program Launchpad Accelerator tahap kedua.

Keenam startup tersebut tidak hanya akan mendapatkan dana sebesar USD50 ribu, tapi juga undangan untuk berkunjung ke markas besar Google di Mountain View selama 2 minggu untuk mengikuti bootcamp. Google juga menawarkan mentorship alias pelatihan selama 6 bulan. Program Launchpad Accelerator merupakan salah satu cara Google untuk merealisasikan misi mereka untuk melatih 100 ribu developer Indonesia di tahun 2020.

Inilah daftar keenam startup yang terpilih dalam program Launchpad Accelerator tahap dua.

  1. Hijup, sebuah platform e-commerce untuk busana muslim perempuan.
  2. Talenta, sebuah Software as a Service (SaaS) berbasis cloud yang bertujuan untuk membantu pelaku UKM untuk mengelola sumber daya manusia mereka, seperti daftar hadir karyawan, lembur hingga pembayaran gaji.
  3. Jarvis Store, sebuah toko online yang menawarkan untuk membuat desain yang dapat digunakan di berbagai perangkat, mulai dari desktop hingga smartphone.
  4. Ruangguru.com, sebuah situs yang menjembatani siswa potensial dengan pengajar untuk belajar di luar sekolah.
  5. IDNtimes, sebuah perusahaan media online independen yang fokus untuk membuat konten untuk generasi muda.
  6. Codapay bertujuan agar merchant menerima pembayaran dari pembeli di Indonesia, Malaysia, Filipina, Thailand dan Singapura bahkan jika sang pembeli tidak memiliki kartu kredit atau kartu debit.

Gibran Chuzaefah Amsi El Farizy, CEO eFishery, salah satu startup yang ikut dalam program Launchpad Accelerator tahap pertama, berkata, “Musuh terbesar Anda bukanlah kegagalan, namun godaan untuk menjadi biasa. Para mentor akan mendorong Anda untuk menciptakan produk yang luar biasa.”

Komentar
Sedang Loading...
Memuat