HARIAN ACEH INDONESIA
HARIANACEH.co.id

Tuntut Kejelasan Uang Kuliah Tunggal, Puluhan Mahasiswa Unimal melakukan Demo

8

HARIANACEH.co.id, Lhokseumawe — Puluhan mahasiswa yang tergabung dalam Kesatuan Aksi Mahasiswa melakukan aksi di ruang aula Universitas Malikussaleh (Unimal) tempat berlangsungnya registrasi mahasiswa baru jalur bidik misi dan jalur umum, Reuleut, Aceh Utara, Senin (16/5) sekitar pukul 11.00 WIB.

Mahasiswa mendapati kejanggalan dalam administrasi penerimaan mahasiswa/i baru tahun 2016 yang tertera dalam Peraturan Pemerintah No 12 tahun 2012 tentang Perguruan Tinggi dan menristek No 22 tahun 2015 tentang Biaya Kuliah Tunggal (BKT) dan Uang Kuliah Tunggal (UKT).

Mahasiswa yang tergabung dalam aksi kesatuan aksi mahasiswa menuntut agar dihapusnya pernyataan yang tertera dalam formulir registrasi mahasiswa baru “bersedia membayar uang kuliah tunggal (UKT) sebagai mana yang di tetapkan dan tidak akan melakukan permohonan/permintaan penurunan UKT (materai 6000)” yang tertera pada Surat Pernyataan Kesanggupan Membayar Uang Kuliah Tunggal (UKT) baik di Online maupun di Form yang ada pada Mahasiswa/i baru.

Aksi demo berakhir sekira pukul 12.00 wib Setelah pihak rektorat unimal turun lansung menjumpai para mahasiswa menyanggupi tuntutan para mahasiswa untuk menghapus point dalam surat pernyataan registrasi mahasiswa baru.

Pembantu Rektor I bidang Akademik, Dr Muhammad, menjelaskan, “Mahasiswa punya hak menuntut Biaya Kuliah Tunggal (BKT) dan Uang Kuliah Tunggal (UKT), jadi jangan sampai timbul masalah besar hanya karena perbedaan persepsi dalam poin peraturan penerimaan mahasiswa baru di Unimal,” jelas Muhammad. (HAI/Suryadi)

loading...