HARIAN ACEH INDONESIA
HARIANACEH.co.id

Akhirnya Pemilihan Ketum Golkar Dilakukan Secara Tertutup

7

HARIANACEH.coid – Sidang Musyawarah Nasional Luar Biasa Partai Golkar memutuskan pemilihan ketua umum dipastikan akan digelar secara tertutup.

Hal itu diputuskan setelah melalui debat panjang dalam sidang yang dipimpin Nurdin Halid. Padahal aturan itu sudah ditetapkan dalam Tata Tertib Pasal 25 Ayat 4 Munaslub. Yaitu pemilihan dilakukan secara langsung, umum, bebas dan rahasia. “Memutuskan konsisten dengan Tatib,” kata Nurdin di Bali Nusa Dua Convention Center (BNDC) Selasa (17/5/2016).

Hingga pukul 00:40 WITA sidang masih diskors, di dalam arena sedang dilakukan persiapan bilik suara untuk pemilihan ketua umum partai Golkar.

“Sidang diskors hingga 30 menit,” ujar Nurdin.

Sementara itu pantauan di lapangan 20 bilik suara sudah dipersiapkan panitia, Anggota Steering Committee Andi Sinulingga mengatakan persiapan membutuhkan waktu kurang lebih satu jam.

“Untuk persiapannya akan memakan waktu satu jam,” kata Andi.

Dia mengatakan, ada 514 DPD II dan 34 DPD I, serta 10 ormas yang akan menggunakan hak suaranya. Dengan jumlah ini, Andi memperkirakan, proses penghitungan selesai dalam waktu tiga hingga empat jam.

“Ini prosesnya bisa 3-4 jam,” kata Andi.

loading...