HARIAN ACEH INDONESIA
HARIANACEH.co.id

Benarkah Dovizioso Dipertahankan Ducati dan Depak Iannone?

10

HARIANACEH.co.id – Teka-teki soal tandem Jorge Lorenzo di tim Ducati pada MotoGP 2017 mulai terkuak. Kabarnya, Ducati lebih memilih Andrea Dovizioso untuk mendampingi Lorenzo pada musim depan. Jika kabar itu menjadi kenyataanya, Andrea Iannone harus gigit jari lantaran bakal didepak setelah MotoGP 2016 dirampung.

Masa depan Iannone dan Dovizioso menjadi tak jelas setelah Ducati mengumumkan menggaet Lorenzo pada musim depan. Sebab dengan kedatangan pembalap asal Spanyol itu, salah satu di antara Dovizioso atau Iannone bakal tergusur. Menurut Motorsport, Ducati sudah menentukan pilihan. Ketimbang menggunakan jasa Iannone, pabrikan asal Italia itu lebih memilih untuk mempertahankan Dovizioso hingga beberapa tahun ke depan.

Iannone bak kebakaran jenggot mendapat kabar buruk itu. Motorsport mengklaim, Iannone sedang bernegosiasi dengan Suzuki untuk menggantikan posisi Maverick Vinales yang akan merapat ke Yamaha pada musim 2017.

Namun Iannone juga tidak akan mudah pindah tim karena Suzuki juga sedang mengevaluasi kinerja Alex Rins dan Johann Zarco.

Belum ada konfirmasi dari Ducati soal perubahan susunan pembalap untuk MotoGP 2017. Tapi sebagian pihak meyakini kepastian soal duet Dovizioso dan Lorenzo untuk musim depan bakal diumumkan dalam waktu dekat.

Komentar
Sedang Loading...
Memuat