HARIAN ACEH INDONESIA
HARIANACEH.co.id

Benarkah Panggilan Video Sedangkan Diujicoba WhatsApp?

6

HARIANACEH.co.id – WhatsApp dikabarkan sedang menguji sebuah fitur baru berupa fitur video call alias panggilan video.

Fonearena melaporkan, aplikasi WhatsApp versi beta terbaru memungkinkan sebagian penggunanya untuk melakukan panggilan video. Para pengguna WhatsApp telah dapat melakukan panggilan telepon selama lebih dari satu tahun. Seperti yang disebutkan The Verge, jika WhatsApp memang menyediakan fitur panggilan video, maka WhatsApp harus siap bersaing dengan berbagai layanan penyedia video call lain seperti Skype, FaceTime, Hangouts, dan bahkan Facebook Messenger. Saat ini, WhatsApp sendiri telah berhasil mendapatkan lebih dari 1 miliar pengguna.

Tampaknya, fitur panggilan video ini dapat diaktifkan atau dinonaktifkan melalui server WhatsApp. Dengan begitu, pihak WhatsApp dapat menguji fitur baru ini kepada sebagian pengguna.

Tahun lalu, WhatsApp memperkenalkan fitur panggilan telepon ke pengguna Android. Ketika itu, mereka juga memilih sebagian kecil pengguna sebagai penguji sebelum meluncurkan fitur itu ke semua pengguna.

Saat ini, WhatsApp tidak memberikan komentar mengenai fitur panggilan video ini. Namun, tidak tertutup kemungkinan, WhatsApp akan meluncurkan fitur ini ke semua penggunanya setelah pengujian.

Selain itu, WhatsApp juga dilaporkan sedang menguji fitur yang memungkinkan pengguna untuk mengundang teman mereka ke grup melalui QR code, tautan dan NFC.

loading...
Subscribe to our newsletter
Sign up here to get the latest news, updates and special offers delivered directly to your inbox.
You can unsubscribe at any time