HARIAN ACEH INDONESIA
HARIANACEH.co.id

FA Menjatuhkan Hukuman Kepada Chelsea Dan Tottenham

24

HARIANACEH.co.id – Chelsea dan Tottenham Hotspur mendapat sanksi dari Asosiasi Sepak bola Inggris (FA). Hukuman diberikan FA kepada dua klub asal London tersebut usai insiden keributan yang terjadi di Stadion Stamford Bridge pada Selasa 3 Mei.

Pertandingan tersebut memang sudah panas sejak kick-off dimulai. Kejadian bermula ketika para pemain Tottenham yang ngotot mengincar kemenangan beberapa kali melancarkan tackle keras kepada penggawa The Blues. Tottenham akhirnya menerima sembilan kartu kuning akibat dari terjangan-terjangan itu. Puncak keributan terjadi ketika winger Chelsea, Willian dan bek Tottenham, Danny Rose saling dorong pada pertengahan laga. Kejadian itu memicu pertengkaran seluruh pemain. Saat keributan massal terjadi, Moussa Dembele terlihat mencolok mata striker The Blues, Diego Costa.

Kejadian itu membuat FA menjatuhkan denda 375 ribu Poundsterling (Rp 7,2 miliar) kepada Chelsea dan 225 ribu Poundsterling (Rp 4,3 miliar) kepada Tottenham Hotspur. Sedangkan Dembele diberi hukuman tak boleh tampil untuk Spurs selama enam pertandingan.

“Kedua klub telah melanggar tiga peraturan FA E20 karena gagal mengendalikan pemain dan atau staf mereka,” bunyi pernyataan FA terkait sanksi untuk kedua klub.

“Denda tersebut dijatuhkan terkait insiden yang terjadi pada menit ke-45 dan 87 serta juga pada akhir laga di Stamford Bridge pada Senin 2 Mei 2016 (waktu setempat). Sebelum pertandingan ini, Chelsea telah melanggar aturan FA E20 pada empat kesempatan terpisah dan Tottenham Hotspur dua kali sejak November 2014.”

Derby London tersebut berakhir dengan skor 2-2. Gara-gara hasil itu, Tottenham akhirnya harus merelakan gelar juara Liga Primer Inggris 2015–2016 kepada Leicester City.

Komentar
Sedang Loading...
Memuat