Harian Aceh Indonesia
HARIANACEH.co.id

Kelalaian Lion Air Ditindaklanjuti Kemenhub

HARIANACEH.coid – Kementerian Perhubungan telah menerjunkan timnya untuk menginvestigasi peristiwa Pesawat Lion Air dengan nomor penerbangan JT161 yang menurunkan penumpang internasional dari Singapura ke terminal domestik, yakni Terminal I Bandara Soekarno Hatta. Investigasi ini guna memastikan apakah ada kelalaian dari maskapai Lion Air dalam peristiwa ini.

“Tim investigasi hari ini sudah mulai bergerak untuk melakukan investigasi terkait kesalahan penanganan penumpang itu,” kata Kepala Biro Komunikasi dan Informasi Publik Kementerian Perhubungan Hemi Pamurahardjo, Senin (16/5/2016) malam. Hemi pun belum mengetahui bagaimana hasil dari investigasi yang telah dilakukan Kementerian Perhubungan melalui Direktorat Jenderal Perhubungan Udara, itu. Pasalnya, investigasi itu hingga saat ini masih berlangsung.

“Hasilnya masih belum, karena baru hari ini kita melakukan investigasi dan diusahakan secepatnya,” ujar dia.

Saat dikonfirmasi apakah ada unsur kelalaian dalam insiden ini, Hemi mengaku belum dapat memastikannya. “Karena kita baru mulai investigasi jadi belum dapat memastikan ada kelalaian atau kesengajaan,” tukas dia.

Pesawat Lion Air dengan nomor penerbangan JT161 menurunkan penumpang internasional dari Singapura ke terminal domestik, yaitu Terminal I yang seharusnya ke Terminal II Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten. Peristiwa itu terjadi pada 10 Mei 2016.

Peristiwa ini terjadi lantaran saat pesawat Lion Air JT161 dari Singapura di R51 mendarat, terdapat pesawat Lion Air lain yang baru mendarat dari Padang. Pesawat ini parkir di R56.

Beri Komentar
Loading...

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. TerimaSelengkapnya