HARIAN ACEH INDONESIA
HARIANACEH.co.id

Kelompok 85 Terus Mendesak Digelarnya Kongres Luar Biasa PSSI

7

HARIANACEH.coid – Kelompok 85 (K85) terus mendesak digelarnya Kongres Luar Biasa (KLB) PSSI. Tim K85 mendesak digelarnya KLB guna membenahi tata kelola sepak bola Indonesia yang carut marut.

Total 85 surat pemilik suara sah (Voters) yang menuntut digelarnya KLB sudah terkumpul sejak awal Mei lalu. Jumlah permohonan kian meningkat, menginginkan digelarnya kongres tahunan tersebut. Bahkan, sebanyak 89 Surat Permohonan KLB dari Voters ke Exco PSSI telah dilayangkan ke Sekretariat PSSI pada Jumat 13 Mei lalu. Jumlah tersebut terdiri dari 14 klub Liga Super Indonesia (LSI), 14 tim Divisi Utama, 13 klub Divisi Satu, 18 tim Liga Nusantara, 2 Asosiasi, dan 28 Pengprov.

“Insya Allah, dalam beberapa hari ke depan, akan kembali diserahkan ke Sekretariat PSSI terkait tambahan beberapa surat permohonan dari Voters,” ucap Sekretariat K85 Budiman Dalimunthe dalam rilisnya, Senin (16/5/2016).

Kabarnya, surat permohonan KLB dari para Voters ini pun sudah ditindak lanjuti. Hal itu terjadi seiring dengan diserahkannya Surat Permohonan Penjelasan serta Tanggapan dari Exco PSSI dan Sekjen PSSI.

Sayang, surat penting itu tak kunjung digubris secara formal oleh PSSI. Meski surat permohonan saat ini sudah bertambah dua lagi, dari PSM Makassar dan Barito Putra.

“Karena hingga saat ini belum ada tanggapan resmi secara administratif dari PSSI,” tutup pria, yang juga menjabat Sekretaris Persija Jakarta itu.

loading...
Subscribe to our newsletter
Sign up here to get the latest news, updates and special offers delivered directly to your inbox.
You can unsubscribe at any time