HARIAN ACEH INDONESIA
HARIANACEH.co.id

Untuk Memperebutkan Kota Al-Zara Pertempuran Sengitpun Pecah Di Hama

3

HARIANACEH.co.id – Aliansi pejuang Suriah telah melancarkan serangan balasan terhadap pasukan rezim Nushairiyah pimpinan Bashar Asad di dekat kota Al-Zara yang berlokasi di selatan Hama.

Pusat Media Hama dan lembaga berita Hama mengatakan pejuang dari Ruang Operasi Pedesaan Utara telah menghancurkan tank milik pasukan rezim Asad dan membunuh beberapa orang yang berada di dalamnya dengan tembakan misil serta menghancurkan senapan mesir (23 titre) selama pertempuran berlangsung. Jet-jet tempur Rusia membombardir desa dan daerah sekitarnya dengan rudal, jet-jet tempur rezim juga meluncurkan serangan serupa di daerah bentrokan, lansir Zaman Alwasl pada Senin (16/5/2016).

Sumber menambahkan bahwa 11 tentara rezim tewas dalam ledakan bom ranjau di depan Al-Zara sementara rezim mengerahkan puluhan kendaraan berat dan senapan mesin serta membawa sedikitnya 200 personil dari milisi Syiah loyalis rezim untuk menyerbu Al-Zara.

Pejuang Suriah juga menargetkan kubu rezim Asad di desa Al-Jabeen di pedesaan selatan Hama dengan menembakkan mortir dan artileri berat. Mereka menghancurkan kendaraan BMB di pos pemeriksaan di desa.

Tidak ada laporan mengenai korban dalam serangan tersebut.

loading...
Subscribe to our newsletter
Sign up here to get the latest news, updates and special offers delivered directly to your inbox.
You can unsubscribe at any time