HARIAN ACEH INDONESIA
HARIANACEH.co.id

Neymar Merasa Tidak Puas Atas Pencapaian Musim Ini

12

HARIANACEH.co.id – Neymar Jr mencetak 24 gol untuk Barcelona di La Liga Spanyol musim ini. Uniknya, Neymar menganggap torehan itu tidak mentereng. Bahkan, striker asal Brasil itu merasa telah gagal menampilkan performa terbaik sepanjang 2015–2016.

Pencapaian individu Neymar di La Liga musim ini sebetulnya lebih baik dari 2014–2015. Ketika itu, Neymar hanya mencetak 22 gol di La Liga. Namun jika dibandingkan dengan gol di semua ajang, pencapaian Neymar pada musim lalu lebih baik. Penyerang yang sempat diincar Chelsea itu sukses mencetak 39 gol. Sembilan gol lebih banyak dibanding musim ini. “Ini bukan musim terbaik. Saya selalu ingin melampaui statistik pribadi dan mencetak rekor. Saya selalu ingin lebih baik setiap harinya. Akan tetapi, saya bangga dengan gelar liga yang bisa kami menangi,” kata Neymar.

“Saya harus mengucapkan selamat kepada rekan satu tim karena sudah bekerja keras. Kami harus bekerja keras karena ini adalah musim yang sulit. Namun, pada akhirnya kami mendapat hal setimpal yakni meraih trofi La Liga,” tambah pesepak bola kelahiran 5 Februari 1992 itu.

Neymar pantas kecewa. Sebab, jumlah golnya di La Liga 2015–2016 kalah jauh dari striker andalan Blaugrana, Luis Suarez. Dari 35 kali tampil, Suarez sukses mencetak 40 gol. Berkat jumlah gol sebanyak itu, Suarez akhirnya dinobatkan sebagai top skorer La Liga 2015–2016.

“Suarez adalah pemain hebat. Dia bukan hanya sekadar pencetak gol tetapi juga playmaker. Ia rekan setim dan teman yang baik. Saya sangat senang atas hal pencapaiannya,” puji Neymar.

“Kami harus selalu mencoba untuk membantu Suarez agar dia bisa memenangi gelar top skorer setiap musim. Aspek yang paling penting dari kesuksesan kami adalah semangat tim. Lalu, kebahagiaan yang kami rasakan juga turut membantu,” tutup Neymar.

loading...
Subscribe to our newsletter
Sign up here to get the latest news, updates and special offers delivered directly to your inbox.
You can unsubscribe at any time