HARIAN ACEH INDONESIA
HARIANACEH.co.id

Penumpang Internasional Diturunkan Lion Air Di Terminal Domestik

29

HARIANACEH.co.id – Sebanyak 16 penumpang pesawat Lion Air dengan nomor penerbangan JT161 tujuan Singapura-Jakarta diketahui lolos dari pemeriksaan pihak Imigrasi di Bandara Soekarno Hatta. Hal ini disebabkan adanya penurunan penumpang tujuan internasional ke Terminal Domestik oleh maskapai Lion Air.

Kepala Pusat Komunikasi Dirjen Perhubungan Hemi Pramuraharjo mengatakan dari 16 penumpang itu, terdiri 12 warga negara Indonesia dan empat orang warga negara asing. “Ada 4 warga negara asing (yang lolos dari Imigrasi),” kata Kepala Biro Komunikasi dan Informasi Publik Kementerian Perhubungan Hemi Pamurahardjo, Senin (16/5/2016) malam.

Namun, menurut dia, 12 warga negara Indonesia dan tiga dari empat warga negara asing tersebut telah melaporkan diri ke pihak Imigrasi Bandara Soekarno Hatta. “Yang tidak lapor ada warga negara asing satu dari Hungaria,” ujar dia.

Hemi mengatakan pihaknya akan terus mencari keberadaan WNA itu. Kemenhub, kata dia, juga telah berkoordinasi dengan berbagai pihak dalam pencarian ini.

“Kita sudah berkoordinasi dengan kementerian luar negeri dan Imigrasi (untuk mencari WNA yang belum lapor),” kata dia.

Pesawat Lion Air dengan nomor penerbangan JT161 menurunkan penumpang internasional dari Singapura ke terminal domestik, yaitu Terminal I yang seharusnya ke Terminal II Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten. Peristiwa itu terjadi pada 10 Mei 2016.

Peristiwa ini terjadi lantaran saat pesawat Lion Air JT161 dari Singapura di R51 mendarat, terdapat pesawat Lion Air lain yang baru mendarat dari Padang. Pesawat ini parkir di R56.

 

Komentar
Sedang Loading...
Memuat