HARIAN ACEH INDONESIA
HARIANACEH.co.id

Munaslub Golkar Resmi Ditutup, Inilah Pesan Pemerintah

6

HARIANACEH.co.id – Musyawarah Nasional Luar Biasa Partai Golkar resmi ditutup. Penutupan penyelenggaraan pemilihan ketua umum Partai Golkar dilakukan Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo.

Tjhajo mengaku membawa pesan dari pemerintah atas keberlangsungan ajang rekonsiliasi Partai Golkar. “Pemerintah ingin mengajak Golkar untuk lebih bersama untuk maksimalkan fungsi parpol terhadap negara melalui pengkaderan, dan pendidikan politik,” kata Tjhajo dalam pidatonya menutup Munaslub Partai Golkar di Bali Nusa Dua Convention Center (BNDCC), Selasa (17/5/2016).

Kemudian, Pemerintah juga menerima saran dan kritik dari seluruh partai. Hal itu bertujuan dalam rangka mempercepat reformasi birokrasi untuk memperkuat otonomi daerah.

Terakhir, kata mantan politikus PDI Perjuangan ini, pemerintah menghargai kedaulatan setiap partai politik, termasuk kedaulatan Golkar.

Maka itu, pemerintah berharap hasil Munaslub dapat memperkuat lembaga kepartaian yang akan memperkuat kontribusi terhadap pancasila dan UUD 1945.

“Pemerintah apresiasi dan hormati seluruh proses dan dinamika Munaslub yang berjalan dengan baik. Selamat kepada Pak Setya Novanto yang terpilih secara aklamasi, semoga bisa bekerja dengan baik,” tegas Tjhajo.

loading...