HARIAN ACEH INDONESIA
HARIANACEH.co.id

Di Start Menu pada Windows 10 Akan Ditambahkan Aplikasi Iklan

7

HARIANACEH.co.id – Microsoft berencana untuk meningkatkan jumlah aplikasi yang mereka iklankan pada Start menu. Perubahan ini akan mulai berlaku saat peluncuran Anniversary Update untuk Windows 10. Microsoft mengumumkan hal ini dalam konferensi WinHEC minggu lalu.

Saat ini, jumlah aplikasi yang diiklankan pada Start menu adalah 5 aplikasi. Nantinya, jumlah ini akan meningkat menjadi 10 aplikasi. Anniversary Update sendiri akan diluncurkan pada bulan Juli. Seperti yang disebutkan oleh The Verge, aplikasi iklan biasanya muncul pada PC baru dengan tujuan untuk mendorong para pengguna Windows 10 untuk mengunduh aplikasi yang ada pada Windows Store. Masing-masing negara biasanya mendapatkan iklan aplikasi yang berbeda-beda.

Terkadang, beberapa aplikasi yang diiklankan bahkan telah terpasang pada PC. Namun, Microsoft menyebutkan bahwa pengguna dapat melakukan unistall pada aplikasi itu. Selain itu, aplikasi iklan yang tampil di Start menu bisa dihilangkan dari Start menu.

Microsoft menolak untuk menyebutkan alasan mereka untuk meningkatkan jumlah aplikasi yang diiklankan pada Start menu. Namun, kemungkinan besar, alasan mereka adalah untuk mendorong masyarakat agar jumlah pengguna Windows Store meningkat.

Saat ini, Windows 10 telah digunakan pada 300 juta perangkat. Microsoft berencana untuk meluncurkan Anniversary Update di bulan Juli mendatang. Update tersebut akan menawarkan beberapa fitur baru dan perbaikan.

Komentar
Sedang Loading...
Memuat