HARIAN ACEH INDONESIA
HARIANACEH.co.id

Untuk Lindungi Ladang Gas Israel Gunakan Rudal

4

HARIANACEH.co.id – Pada Rabu (18/5/2016) “Israel” mengatakan bahwa ia mengembangkan versi dari sistem “Iron Dome” untuk mencegat rudal yang dapat diluncurkan dari kapal perang untuk melindungi ladang produksi gas lepas pantai “Israel”, lansir Alquds.

“Israel” telah meningkatkan pertahanan angkatan laut selama dekade terakhir ini, setelah penemuan cadangan besar gas alam di lepas pantai Mediterania.

Pusatnya terletak jauh dari pantai, tapi gas tersebut mengalir pada platform di perairan dangkal yang dapat dilihat dari pantai selatan “Israel”, yang bisa dijangkau oleh roket yang ditembakkan oleh kelompok perlawanan dari Jalur Gaza.

“Israel” dan Amerika Serikat mengklaim “Iron Dome” telah membuktikan kemampuan mereka untuk menjatuhkan sekitar 90 persen dari roket Palestina yang ditembakkan dari Jalur Gaza. Dalam hal ini Amerika Serikat membantu mendanai sistem tersebut.

Kolonel Ariel Sher, kepala sistem operasi di angkatan laut mengatakan bahwa pengalaman ini telah menunjukkan bahwa “Iron Dome Marine” siap untuk bekerja, dan itu akan meningkatkan kemampuan untuk melindungi aset strategis bagi “Israel” ke laut dari rudal balistik jarak pendek.

loading...