HARIAN ACEH INDONESIA
HARIANACEH.co.id

Persidangan Doping Dijalani Sharapova Di London

4

HARIANACEH.co.id – Maria Sharapova tetap berjuang melawan tuduhan penggunaan doping yang dilimpahkan kepada dirinya. Seperti dilaporkan sejumlah media Inggris, petenis asal Rusia tersebut akan menghadiri  persidangan anti-doping Federasi Tenis Internasional (ITF) di London, Rabu 18 Mei waktu setempat.

Sharapova terbukti menggunakan doping berjenis Meldonium seusai melakoni turnamen Australia terbuka pada beberapa bulan lalu. Akibat penemuan itu, ia tidak bisa mengikuti turnamen lain dan terancam diskors selama empat tahun.

Sang juara Grand Slam lima kali tersebut sempat membela diri ketika dianggap gagal tes doping. Ia mengatakan, doping itu adalah obat jantung buatan Latvia dan termasuk dalam daftar Badan Anti Doping Dunia (WADA) pada 1 Januari 2016.

Selain itu, Sharapova juga mengklaim memang telah mengonsumsi obat yang meldonium selama 10 tahun. Namun, itu pun dilakukan berdasar anjuran dokter.

Terlepas dari pengakuannya, kelanjutan nasib nahas Sharapova itu akan ditentukan selepas persidangan. Sementara ini, ia memang tidak diperbolehkan mengikuti berbagai kegiatan yang berhubungan tenis karena hukumannya masih belum jelas.

loading...