HARIAN ACEH INDONESIA
HARIANACEH.co.id

306 Lulusan IAI Al-Aziziyah Diwisudakan

9

HARIANACEH.co.id – Institut Agama Islam (IAI) Al-Aziziyah Samalanga melaksanakan pengukuhan sarjana pada Sabtu, (21/5) bertempat Aula Komplek Dayah Jamiah Al-Aziziyah Batei Iliek Samalanga. Wisuda Angkatan V tersebut melantik 306 lulusan dari 3 Program Studi : Prodi Komunikasi Penyiaran Islam 12 Orang, Prodi Hukum Keluarga Islam 81 Orang dan 215 lulusan dari Prodi Pendidikan Agama Islam. Wakil Rektor I IAI Al-Aziziyah, Tgk. Marzuki, M. Pd dalam laporannya menyebutkan, Hingga tahun 2016, IAI Al-Aziziyah sudah meluluskan 1.730 Alumni, “Wisuda Tahun ini, dari 306 lulusan, 43 Orang lulus dengan Predikat Caumlade“ Lapor Tgk Marzuki, M. Pd. IAI Al-Aziziyah juga memberikan penghargaan Kepada 6 Lulusan Terbaik masing-masing Tuti Mulyani (KPI), Ainal Wardah, Maulidaturahmi, Ruslaini (HKI), Juliani, Khadijah dan Nurmalasari (PAI).

Dr. Tgk. Muntasir dalam Pidato Rektor mengungkapkan kata selamat kepada seluruh lulusan serta mengajakan para lulusan untuk dapat mengoptimalkan peran serta menjaga nama besar Al-Aziziyah dalam melakukan pengabdian kepada bangsa dan agama, “Harapan kami, Para Alumni dapat memberikan kontribusi nyata dalam pengembangan Al-Aziziyah Serta Alumni IAI Al-Aziziyah harus mampu berada di Garda terdepan dalam menolak setiap pemahaman yang merusak aqidah Ummat, senantiasa berpegang teguh Aqidah Ahlusunnah Wal Jamaah” harap Doktor Muntasir di akhir pidatonya.

Mewakili Abu Syeikh Hasanoel Bashri, dalam Tausyiyah singkat Abah Sayid Mahyiddin kembali mengingatkan motivasi awal pendirian IAI Al-Aziziyah adalah upaya untuk “Mencerdaskan Orang Jujur”, dimana Abu bercita-cita Lahirnya Perguruan Tinggi di Dayah dapat melahirkan intelektual yang religious dan berakhlaqul karimah. “Abu juga menitip pesan senantiasa ruh Al-Aziziyah yang mampu mentransformasikan ilmu dalam Turast dalam kehidupan bermasyarakat, mampu diteruskan oleh seluruh lulusan” Terang Abah Sayid yang juga Ketua Yayasan Pendidikan Islam Al-Aziziyah.

loading...