HARIAN ACEH INDONESIA
HARIANACEH.co.id

45 Calon Tentara Tewas Pasca Dua Bom Mobil Di Yaman Meledak

8

HARIANACEH.co.id — Dua bom bunuh diri seketika menewaskan sedikitnya 45 orang di kota Aden, selatan Yaman.

“Satu bom mobil menargetkan pusat pendaftaran para tentara dan menewaskan 20 orang. Satu bom mobil lainnya menargetkan pemuda dan meledak di antara kerumunan para tentara baru dan menewaskan 25 orang,” kata pejabat setempat seperti dikutip NBC News, Senin (23/5/2016).

Selain menewaskan 45 orang, bom bunuh diri ini juga melukai 60 orang lainnya. Hingga kini, belum ada kelompok yang bertanggung jawab atas serangan.

Situs berita lokal Aden, Al Ghad menunjukkan serangkaian gambar tentara berlumuran darah dan terlihat beberapa ambulans datang ke lokasi.

Setelah dua ledakan tersebut, sebuah bom yang ditanam di dekat pintu gerbang pangkalan militer juga ikut meledak. Beruntung, bom ketiga tak menimbulkan korban.

Pasukan Pemerintah Yaman yang didukung Uni Emirat Arab terus melancarkan perlawanan terhadap kelompok terorisme Al Qaeda yang memang berkuasa di Yaman.

Al Qaeda telah mengambil keuntungan dari kekacauan di Yaman sejak perang saudara dimulai tahun lalu untuk lebih menguasai wilayah selatan dan timur Yaman.

Pada Minggu 22 Mei kemarin, pasukan Yaman berhasil mengusir keluar militan Al Qaeda dari kota pelabuhan Mukalla.

loading...