HARIAN ACEH INDONESIA
HARIANACEH.co.id

AKBP BH Gagal Naik Jabatan Pasca Aniaya Polwan

5

HARIANACEH.co.id — Perwira menengah Lemdikpol Mabes Polri, AKBP BH gagal naik pangkat lantaran menganiaya Polwan Bripda MS. Diduga, penganiayaan ini karena motif asmara.

Kadiv Humas Polri Irjen Boy Rafli Amar mengatakan, AKBP BH telah dipromosikan menjadi Kombes, namun gagal. Ia pun terpaksa dinonjobkan untuk sementara waktu.

“Jadi AKBP BH sudah dinonjobkan. Saat ini, dia sedang diperiksa divisi profesi dan keamanan (propam) Mabes Polri,” kata Boy di Mabes Polri, Jalan Turnojoyo, Jakarta Selatan, Kamis (26/5/2016).

Boy mengungkapkan, penyelidikan terus dilakukan untuk mencari tahu pelanggaran yang dilakukan, apakah disiplin, kode etik, atau pidana. Sementara itu, terkait dugaan perzinahan masih didalami.

“Ini masih harus dibuktikan, karena kita masih belum memperlajari. Apa yang tersiar akan didalami dulu, kok bisa terjadi seperti ini,” ucapnya.

Kapolri Jenderal Badrodin Haiti sempat angkat bicara terkait kabar ini. Badrodin memastikan oknum polisi penganiaya Polwan tersebut bakal dicopot dari jabatannya.

Penganiayaan terjadi saat keduanya berada dalam satu kamar di Hotel Sultan, Jakarta. Diduga keduanya menjalin hubungan asmara.

loading...