HARIAN ACEH INDONESIA
HARIANACEH.co.id

Polisi Belgia Menangkap 4 Terduga Perekrut ISIS

6

HARIANACEH.co.id — Polisi Belgia menahan empat orang terduga perekrut Islamic State (ISIS) di Kota Antwerp, Belgia. Dua dari keempatnya resmi ditahan, sedangkan dua lainnya dibebaskan dengan syarat.

“Mereka diduga berusaha merekrut orang-orang untuk pergi ke wilayah-wilayah konflik di Suriah atau Libya,” kata Jaksa Belgia seperti dilansir Reuters, Kamis (26/5/2016).

Dia menjelaskan, tidak ditemukan senjata atau bahan peledak di dalam rumah yang digeledah. Namun mereka dipastikan sudah berencana bergabung dengan ISIS dan kembali menyerang Belgia.

Seperti diberitakan, dua bom bunuh diri meledak di bandara Zaventem, Belgia pada Selasa pagi, yang menewaskan belasan orang dan membuat ratusan lainnya melarikan diri dalam keadaan panik.

Satu jam setelah di bandara, ledakan ketiga mengguncang stasiun metro Maalbeek saat para penumpang kereta hendak pergi bekerja. Total korban tewas dari tiga ledakan ini mencapai 35 orang. Dalam beberapa penggerebekan, petugas menemukan sebuah bom, bendera ISIS dan bahan kimia di satu apartemen.

Komentar
Sedang Loading...
Memuat