HARIAN ACEH INDONESIA
HARIANACEH.co.id

Hadapi TKDN, Vivo Siapkan Pabrik Di Tangerang

8

HARIANACEH.co.id — Di akhir tahun lalu, jaringan internet 4G resmi diluncurkan secara nasional. Internet 4G menawarkan kecepatan internet yang lebih cepat, karena itu, tidak heran jika banyak orang tertarik untuk menggunakan layanan ini.

Namun, untuk menggunakan jaringan internet 4G, seseorang tidak hanya harus memiliki SIM card 4G, tapi juga smartphone yang mendukung jaringan 4G.

Untuk smartphone 4G, pemerintah menetapkan sebuah peraturan khusus yang disebut TKDN (Tingkat Kandungan Dalam Negeri). Peraturan ini mengharuskan vendor smartphone untuk memasukkan konten lokal, baik berupa hardware maupun software, ke dalam smartphone 4G miliknya.

Dua smartphone Vivo terbaru, V3 dan V3 Max, yang diluncurkan di SCBD kemarin, Kamis (26/5/2016), merupakan smartphone 4G. CEO Vivo Indonesia, Duran Dong, meyakinkan bahwa Vivo telah memenuhi peraturan TKDN yang pemerintah tetapkan. Karena, Vivo telah memiliki sebuah pabrik perakitan di Cikupa, Tangerang.

Namun, Brand Manager Vivo Indonesia, Edy Kusuma menjelaskan bahwa saat ini, pabrik Vivo belum mulai beroperasi. Pabrik itu baru akan mulai beroperasi pada pertengahan tahun ini. Saat ditanya apakah V3 dan V3 Max akan dibuat di pabrik ini, Edy menjawab, “Kita akan melihat kapasitas pabrik terlebih dulu, apakah pabrik ini bisa memproduksi dua ponsel ini.”

Saat ini, kedua smartphone terbaru dari Vivo tersebut sudah dapat dipesan dari Blibli. Pemesanan ini berlangsung hingga 10 Juni mendatang. Meskipun begitu, Edy menjelaskan bahwa masyarakat juga dapat membeli dua smartphone ini melalui toko retail Vivo. Vivo V3 mulai tersedia di pertengahan bulan Juni sementara V3 Max akan tersedia di akhir bulan Juni.

loading...
Subscribe to our newsletter
Sign up here to get the latest news, updates and special offers delivered directly to your inbox.
You can unsubscribe at any time