HARIAN ACEH INDONESIA
HARIANACEH.co.id

Hull City Kembali ke Liga Primer Inggris Setelah Taklukkan Sheffield

7

HARIANACEH.co.id — Hull City memastikan diri kembali tampil di Liga Primer Inggris musim 2016–2017 usai menang tipis 1-0 atas Sheffield Wednesday pada laga final playoff Championship, Minggu 29 Mei dini hari WIB.

Berlaga di Stadion Wembley, pertarungan antara dua klub daari kasta kedua sepak bola Inggris ini berlangsung cukup seimbang dan menarik. Aksi jual beli serangan kerap diperagakan kedua kubu.

Sayangnya, dari sejumlah peluang emas yang didapat kedua tim, tak ada satupun yang berbuah gol. Skor 0-0 bertahan hingga turun minum.

Di babak kedua, Sheffield yang unggul dalam penguasaan bola coba terus membongkar rapatnya pertahanan Hull. Namun, mereka tidak bisa leluasa menyerang karena Hull kerap sukses menciptakan peluang-peluang berbahaya setiap kali mendapat kesempatan menyerang.

Dan petaka bagi Sheffield akhirnya datang pada menit ke-72. Mohamed Diame berhasil memanfaatkan celah terbuka di pertahanan Sheffield, dan kemudian melepaskan tendangan spekakuler dari luar kotak penalti untuk membawa Hull unggul 1-0.

Tersentak gol Diame, Sheffield yang sudah 16 tahun absen berlaga di Liga Primer Inggris, langsung meningkatkan intensitas serangan. Pelatih asal Portugal, Carlos Carvalhal menginstruksikan anak asuhnya untuk terus menggempur pertahanan Hull. Sayangnya, hingga wasit meniup peluit terakhir laga, keududukan 1-0 untuk Hull City tidak berubah.

Dengan hasil ini, Hull memastikan diri kembali tampil di Liga Primer Inggris setelah terakhir kali berpartisipasi di kasta tertinggi sepak bola Inggris itu pada musim 2014–2015.

Hull sekaligus melengkapi format 20 klub yang akan berlaga di Liga Primer Inggris musim 2016–2017. The Tiger akan menemani Middlesbrough dan jawara Championship, Burnley sebagai tim promosi di Liga Primer Inggris musim 2016–2017.

loading...