HARIAN ACEH INDONESIA
HARIANACEH.co.id

Meksiko, Perempuan Setengah Telanjang Dilibatkan Parpol Dalam Kampanye

Kampanye yang dianggap merendahka perempuan (AFP)
29

HARIANACEH.co.id — Sebuah partai politik di Meksiko berada dalam masalah besar ketika mereka melibatkan perempuan setengah telanjang dalam kampanye.

Partai politik kecil bernama New Alliance Party ini, membawa empat perempuan dalam sebuah acara pada Selasa 31 Mei. Perempuan itu mengenakan celana putih dan mengecat payudara serta perut dengan warna dari partai itu.

Kemudian tulisan “free yourself” dicat di bagian punggung dari perempuan itu. Mereka pun berdiri bersama ketua partai New Alliance, Luis Castro.

Diapit oleh empat perempuan setengah telanjang, Castro tampak tersenyum dan bangga di hadapan spanduk bertuliskan “For the Women and Girls of Mexico City.”

Namun kampanye ini dikecam oleh Institut Nasional Perempuan Meksiko. Lembaga itu bahkan melontarkan kecaman keras atas kampanye yang dilakukan.

“Kami mengecam dan menyesalkan strategi politik semacam ini. Jelas mereka telah merendahkan perempuan dengan memperlakukan perempuan sebagai obyek seks dan membentuk stereotipe yang mendorong diskriminasi dan kekerasan,” pernyataan institut tersebut, seperti dikutip AFP, Kamis (2/6/2016).

Tidak hanya dari institut, kampanye tersebut juga ramai dikritik di sosial media. Melalui Twitter, warga menilai strategi kampanye yang digunakan sangat vulgar dan merendahkan.

Partai New Alliance yang merupakan sekutu dari Revolutionary di Kongres, mengincar kursi pada badan konstitusi di Meksiko. Mereka berupaya keras melakukan kampanye demi mendapatkan bagian.

Komentar
Sedang Loading...
Memuat