HARIAN ACEH INDONESIA
HARIANACEH.co.id

Partai Nasional Berikan Sinyal Dukung Tarmizi Karim

4

HARIANACEH.co.id, Jakarta — Beredar kabar, koalisi besar partai nasional yang terdiri dari NASDEM, DEMOKRAT, PAN, PPP, PKPI, PDIP, HANURA telah menunjukkan sinyal positif mendukung Tarmizi A Karim sebagai calon Gubernur Aceh 2017-2022. Menurut berbagai info terpercaya yang didapat, hal ini terjadi setelah para pimpinan DPP Parnas melihat tren perkembangan di Aceh yang mulai menunjukkan elektabilitas Tarmizi A Karim yang terus menguat. Menurut sumber terpercaya dari internal partai disebutkan kontak antara petinggi partai di DPP semakin intens dengan Tarmizi A Karim, Parnas bukan lagi melirik bahkan dalam waktu dekat ini akan mendeklarasikan dukungan kepada Tarmizi A Karim. Namun ketika ditanya kapan akan dideklarasikan, sumber yang dihubungi tersebut belum bisa memastikan.

HARIANACEH.co.id menerima informasi langsung dari sumber yang juga salah seorang tokoh penting di salah satu Partai nasional, Minggu (5/6).”Tunggu saja tanggal mainnya, yang jelas para pimpinan DPP Parnas sudah bertemu dan memutuskan, hanya perlu mekanisme rapat internal partai untuk memutuskan”. Demikian pesan singkat yg dikirimkan oleh sumber resmi partai yang meminta namanya tidak sebutkan.

Sementara itu isu yang beredar dari media lokal yang menyebutkan Demokrat dan bebeberapa Parnas sudah merapat ke calon Gubernur Aceh lain, ditolak mentah-mentah. Ketika unsur internal Partai dihubungi oleh pihak media, mereka menyebut tidak ada dukungan itu.

“klaim bodong itu, tanya saja sama tim sukses yang bersangkutan, kan dia yang ngomong”. Demikian kata narasumber tersebut menambahkan.

Dengan demikian sampai saat ini tercatat tiga kandidat Gubernur Aceh yang akan bersaing menuju Kursi Aceh satu yaitu Tarmizi A Karim yang diusung koalisi Parnas, Muzakir Manaf yang diusung partai lokal dan Gerindra serta PKS, dan Dr Zaini Abdullah yang maju lewat jalur independen.

Banyak pihak menilai bahwa akan terjadi perubahan peta politik di Aceh, dimana partai lokal akan kehilangan dukungan dari Rakyat Aceh setelah melihat kenyataan 10 tahun tanpa ada perubahan berarti terhadap kemajuan dan kemakmuran Masyarakat Aceh. Para pengamat politik lokal dan nasional memprediksi Tarmizi A Karim akan memenangkan pemilihan Gubernur Aceh 2017 (*).

loading...