HARIAN ACEH INDONESIA
HARIANACEH.co.id

Aplikasi Khusus Live Photo iOS Disediakan Google

7

HARIANACEH.co.id — Google mengumumkan aplikasi bernama Motion Stills, yang diklaim mampu memperbaiki permasalahan yang dimiliki oleh Live Photos Apple.

Live Photos merupakan fitur yang memungkinkan pengguna perangkat iOS memotret foto dan merekam momen selama beberapa detik sebelum dan sesudah tombol shutter ditekan.

Live Photos Apple ini menghadirkan kemudahan bagi pengguna untuk menciptakan animasi atau GIF sendiri. Sayangnya, fitur ini dinilai masih belum sempurna akibat blur dan guncangan yang terlihat pada hasil foto yang dipotret. Inilah yang menjadi alasan munculnya aplikasi Motions Stills, seperti yang dilaporkan Tech Crunch.

Aplikasi ini dikembangkan berbasis teknologi stabilisasi video yang diterapkan oleh Google pada YouTube dan proyek lainnya. Aplikasi ini akan menganalisa Live Photos pengguna dan menambahkan berbagai algoritma dalam waktu singkat untuk menjadikan tampilan foto lebih stabil.

Selain itu, Motion Stills juga mampu menentukan benda yang terdapat di bagian belakang dan depan obyek, kemudian diisolasi untuk menghadirkan stabilisasi lebih baik. Aplikasi ini juga berfungsi untuk menentukan titik awal dan akhir terbaik pada GIF saat akan diputar kembali.

Saat ini, aplikasi Motion Stills hanya tersedia untuk perangkat bersistem operasi iOS, sesuai dengan tujuannya dalam menghadirkan hasil Live Photos lebih baik. Tidak hanya Google, beberapa pengembang pihak ketiga turut menyediakan solusi untuk fitur Live Photos ini, namun tidak banyak yang berhasil meraih perhatian pasar.

loading...