HARIAN ACEH INDONESIA
HARIANACEH.co.id

15 Orang Tewas Pasca Serangan Udara Hantam RS di Aleppo

7

HARIANACEH.co.id — Sedikitnya 15 orang dilaporkan tewas dan belasan lainnya cedera akibat serangan udara di Aleppo, kawasan yang dikuasai kelompok pemberontak di Suriah.

Seperti dilansir BBC, Kamis (9/6/2016), menurut para saksi, salah satu serangan mengenai rumah sakit darurat di kawasan Shaar di sebelah timur kota Aleppo.

Rekaman video yang memperlihatkan kondisi setelah serangan menunjukkan jenazah ditarik dari gedung yang hancur sebagian.

Hingga kini belum ada pihak yang mengklaim melakukan serangan udara, namun pasukan pemerintah sedang berupaya merebut kembali kota tersebut dari tangan pemberontak.

Dalam pidatonya, Presiden Suriah Bashar al-Assad berjanji menguasai kembali setiap wilayah di negaranya, termasuk Aleppo.

Presiden Suriah Bashar al-Assad
Presiden Suriah Bashar al-Assad, (AFP)

Pidato disampaikan di hadapan para anggota parlemen yang baru terpilih. Ini merupakan pidato pertama Assad sejak gagalnya perundingan damai yang dimediasi PBB bulan April lalu.

Aleppo kini sudah hancur sebagian dan ‘terbagi dua’ dengan pasukan pemerintah menguasai kawasan barat, sementara kelompok pemberontak di wilayah timur.

Namun dalam beberapa bulan terakhir, pasukan rezim yang didukung serangan udara Rusia, dilaporkan sudah mengepung kawasan pemberontak dan menutup dua jalur yang digunakan pemberontak ke Turki.

Komentar
Sedang Loading...
Memuat