HARIAN ACEH INDONESIA
HARIANACEH.co.id

Calon Pengganti Badrodin Haiti, ini Kata Ketua DPR

4

HARIANACEH.co.id — Hingga kini Presiden Joko Widodo belum menentukan nama bakal calon pengganti Kapolri Jenderal Badrodin Haiti yang masa jabatannya habis pada akhir Juli 2016. Ketua DPR Ade Komarudin menyampaikan, keputusan tersebut merupakan hak sepenuhnya Presiden.

“Terserah Presiden. Hingga kini, DPR belum bisa berkomentar apapun. Nanti ketika nama sudah dipilih dan disampaikan ke DPR, baru kita kasih tanggapan. Kalau mau memperpanjang pun, ya itu dari Jokowi,” ujar Ade Komarudin di Gedung DPR, Jakarta, Jumat (10/6/2016).

Ade tak meragukan siapa pun nantinya yang akan dipilih Jokowi sebagai Kapolri baru.

“Bisa lulus dari Komisi Kepolisian Nasional (Kompolnas), itu ya pasti track record-nya bagus. Apalagi yang sampai Komjen. Pasti mereka memiliki kehebatan masing-masing,” kata Ade.

Ditanya mengenai dua nama potensial, Komjen Pol Budi Gunawan (BG) dan Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) Komjen Pol Budi Waseso alias Buwas, Ade hanya menyampaikan bahwa keduanya sama-sama memiliki keunggulan.

“Pokoknya, kalau saya semua oke. Buwas, oke. BG, oke. Orang populer di parlemen itu mereka. Dua-duanya dapat tempat di hati parlemen,” ujar Ade, tersenyum.

loading...
Subscribe to our newsletter
Sign up here to get the latest news, updates and special offers delivered directly to your inbox.
You can unsubscribe at any time