HARIAN ACEH INDONESIA
HARIANACEH.co.id

Daging Melambung, Warga Diajak Menteri Susi Konsumsi Ikan

14

HARIANACEH.co.id — Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti punya resep sederhana menghadapi mahalnya harga daging sapi jelang Lebaran tahun ini.

Sebagai Negara yang memiliki kekayaan bahari yang luar biasa, Susi prihatin dengan konsumsi ikan yang masih di angka 37 kilogram per kapita per tahun atau sekitar 70 gram per hari. Untuk itu, Susi berharap masyarakat beralih mengonsumsi ikan dan tak meratapi mahalnya harga daging.

“Selain ekonomis, gizi dan protein ikan meningkatkan kecerdasan dan meningkatkan daya saing manusia-manusia Indonesia di era Masyarakat Ekonomi Asia,” kata Susi saat berkunjung ke Lewoleba, Lembata, Nusa Tenggara Timur.

Susi menargetkan masyarakat Indonesia rata-rata mengonsumsi ikan hingga 50 kilogram per kapita per tahun. “Ikan sangat bergizi, berprotein tinggi, sehat, dan baik untuk otak,” kata Susi.

Susi untuk pertama kalinya berkunjung ke Lembata. Hari ini Susi berencana meninjau persiapan puncak perayaan Hari Nusantara. Dijadwalkan, Susi juga akan memanen perdana rumput laut dan menebar benih ikan di sana. Susi mengaku siap berdialog dengan nelayan setempat.

Memasuki Ramadan, harga daging sapi melambung hingga Rp150 ribu per kilogram. Pemerintah mencoba menekan harga hingga mencapai Rp80 ribu, namun di pasaran harga daging masih di atas Rp100 ribu.

Komentar
Sedang Loading...
Memuat