HARIAN ACEH INDONESIA
HARIANACEH.co.id

Kapal Sri Lanka Tujuan Australia Terdampar di Aceh Besar

5

HARIANACEH.co.id, Lhoknga — Sebuah kapal besi mermuatan sekitar 35 orang warga Sri Lanka terdampar di Perairan Lhoknga, Aceh Besar sejak Pagi, Sabtu (11/6/16). Kapal yang hendak bertolak ke Australia itu mengalami kerusakan mesin sehingga tidak dapat melanjutkan perjalanan.

Dari pantauan langsung HARIANACEH.co.id, didalam kapal bernomor lambung TN.1.FV.00455-09 itu terdapat 13 orang laki-laki, 14 orang wanita 1 diantaranya sedang hamil tua dan 8 orang anak-anak. Kapal tersebut terpaksa melempar jangkar karena belum mendapat izin merapat dari pihak Imigrasi.

Danramil Lhoknga, Mayor Inf. Darul Amin mengatakan, setelah mendapatkan laporan, pihaknya bersama Kepolisian, SAR dan Panglima Laot menuju kapal asal Sri Lanka tersebut sekitar pukul 14.30 WIB. “Kita langsung koordinasi dan menuju ke lokasi, setelah kita periksa, mereka memiliki dokumen lengkap, mereka terdampar karena kerusakan mesin,” kata Mayor Inf Darul Amin.

Dia melanjutkan, “Kondisi mereka semua masih sehat. Sekarang kapal tersebut masih di laut, sekitar 300 meter dari bibir pantai,” jelasnya.

Katanya, sekarang petugas belum berani mendaratkan penumpang karena masih menunggu keputusan dari pihak imigrasi. Kabar terakhir yang diterima HARIANACEH.co.id, sudah dikirimkan teknisi untuk membantu perbaikan kapal tersebut.

loading...