HARIAN ACEH INDONESIA
HARIANACEH.co.id

Petinggi PT APL Lainnya Dibidik KPK

1

HARIANACEH.co.id — Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) masih mendalami tersangka lain terkait kasus dugaan sup pembahasan dua Raperda reklamasi teluk Jakarta. Petinggi PT APL lainnya disebut sudah masuk radar KPK.

“Saat ini apakah ada pemberi lain dan penerima lain masih didalami,” kata Pelaksana Harian Kepala Biro Hubungan Masyarakat KPK, Yuyuk Andriati di Gedung KPK, Jalan H. R Rasuna Said, Kuningan, Jakarta Selatan, Jumat (10/6/2016).

Namun, Yuyuk belum mau sesumbar. Dia masih menutup rapat nama-nama yang mungkin jadi tersangka lain kasus suap reklamasi.

Dalam kasus suap pembahasan Raperda, KPK telah menetapkan sejumlah tersangka. Di antaranya Presiden Direktur PT APL Ariesman Widjaja dan personal assistant di PT APL, Trinanda Prihantoro.

Hingga saat ini, sejumlah petinggi PT APL telah diperiksa penyidik. Antara lain, Direktur Legal PT APL, Miarni Ang, Direktur Keuangan PT APL Cesar M Deal Cruz, dan Halim Kumala.

KPK juga telah memeriksa Karyawan PT APL Berlian Kurniawati. Berlian diketahui juga sudah dicegah berpergian ke luar negeri terkait kasus ini.

Halim Kumala diketahui merupakan Chief Executive Officer Kencana Unggul Sukses. Perusahaan tersebut adalah salah satu anak perusahaan APL.

Selain Ariesman dan Trinanda Prihantoro, KPK telah menetapkan anggota DPRD DKI Jakarta Mohamad Sanusi sebagai tersangka. Trinanda diduga merupakan perantara Ariesman Widjaja dengan Sanusi. Trinanda dua kali memberikan uang masing-masing Rp 1 miliar kepada Sanusi. Kini lembaga antirasuah tengah membidik keterlibatan para petingggi PT APL yang diduga turut bersama-sama dan berkontribusi memberikan suap.

Komentar
Sedang Loading...
Memuat