HARIAN ACEH INDONESIA
HARIANACEH.co.id

Usai Prancis Sukses Tekuk Rumania, Inilah Data dan Fakta Menariknya

12

HARIANACEH.co.id — Gelaran Piala Eropa 2016 sudah dimulai. Sebagai “menu” pembuka, Prancis ditantang Rumania di Stade de France, Sabtu 11 Juni. Kedua tim sempat bermain alot pada babak pertama. Namun Prancis yang didukung puluhan ribu suporter mampu tampil trengginas pada interval kedua guna memenangkan laga dengan skor 2-1.

Sederet catatan menarik mengiringi langkah Les Blues memetik tiga poin perdana di Piala Eropa kali ini. Berikut beberapa di antaranya yang sudah dirangkum dari berbagai sumber.

7- Prancis berhasil meraih tujuh kemenangan dari delapan kali bermain di Stade de France di sebuah turnamen resmi (Piala Dunia, Piala Konfederasi, dan Piala Eropa). Satu laga tersisa berakhir dengan skor imbang.

8- Giroud sukses mencetak gol pertama Prancis ke gawang Rumania. Berkat gol itu, Giroud sudah mencetak delapan gol dalam enam laga terakhir ketika diturunkan sebagai starter bersama Prancis.

8- Dimitri Payet menjadi pemain Prancis dengan jumlah kreasi mencetak gol tertinggi saat melawan Rumania. Selama 90 menit berada di lapangan, Payet menciptakan delapan upaya mencetak gol.

9- Les Bleus hanya bisa menang dua kali dalam sembilana laga terakhir di Piala Eropa. Dua kemenangan itu didapat Les Blues pada Piala Eropa 2012 ketika membeku Ukraina dengan skor 2-0, dan saat mengalahkan Rumania dengan skor 2-1 di Piala Eropa 2016.

19- Kingsley Coman menjadi pemain termuda Prancis saat dimainkan pada babak kedua melawan Rumania. Ia berumur 19 tahun 362 hari pada saat itu.

Komentar
Sedang Loading...
Memuat