HARIAN ACEH INDONESIA
HARIANACEH.co.id

Jelang Laga Inggris Melawan Rusia, Suporter Bentrok

14

HARIANACEH.co.id — Jelang laga Inggris melawan Rusia di Piala Eropa 2016, terjadi bentrok antara kedua suporter. Bentrok pecah di Marseille, polisi pun melepaskan gas air mata untuk membubarkan kerumunan massa.

Kondisi Sabtu, 11 Juni waktu setempat awalnya kondusif, namun bentrok antara suporter Inggris dan polisi kembali pecah. Bentrok terjadi di sekitar Pelabuhan Lama Marseille. Sekitar 60 polisi anti huru-hara Perancis menembakan gas air mata ke kumpulan fans di luar bar dan hotel di sekitar pelabuhan.

“Kami menyadari insiden yang terjadi di Marseille. Kami sedang bekerjasama dengan polisi Prancis untuk mengidentifikasi pendukung yang telah terlibat bentrokan. Penyelidikan akan dilanjutkan di Inggris untuk memastikan setiap fans Inggris yang mungkin telah terlibat akan diidentifikasi dan ditangani sesuai hukum,” kata Asisten Kepala Polisi Inggris Mark Robert seperti dikutip theguardian.com, Minggu (12/6/2016).

Tidak jelas apa yang memicu terjadinya bentrokan, beberapa fans membalas polisi dengan lemparan botol dan kursi-kursi restoran. Polisi terus maju ke arah kerumunan fans dan mencoba membubarkan.

Polisi pun menggunakan meriam air untuk mencoba mengendalikan fans Inggris. Lantaran khawatir timbul bentrok yang lebih besar dengan kelompok fans lawan.

Sementara itu, dikutip dari mirror.co.uk, sekitar 20 suporter Rusia berpakaian hitam terlihat mengejar seorang suporter Inggris. Dari video amatir yang direkam salah seorang pengunjung, terlihat satu orang ditinju dan ditendang di tanah.

Hingga berita ini ditulis, belum diketahui jumlah pasti suporter yang mengalami luka.

Komentar
Sedang Loading...
Memuat