HARIAN ACEH INDONESIA
HARIANACEH.co.id

Kepala Polisi di Perbatasan Afghanistan Dibunuh ISIS

6

HARIANACEH.co.id — Kelompok militan Islamic State (ISIS) menyerang sebuah kompleks kepolisian di Afghanistan bagian timur, Sabtu (11/6/2016), dan membunuh seorang kepala polisi.

Seperti dilansir AFP, sekitar pukul 02.00 waktu setempat, ekstremis menyerang markas polisi di distrik Dih Bala, provinsi Nangarhar.

Juru bicara pemerintah provinsi Attahullahh Khogyani mengatakan lima aparat, termasuk satu pemimpin, tewas dan enam lainnya terluka. Sedikitnya 13 militan berhasil ditembak mati dalam perlawanan.

Grup Provinsi Khorasan dari ISIS mengklaim bertanggung jawab atas serangan tersebut. Mereka mengklaim telah membunuh seorang kepala polisi dan 13 aparat lainnya.

Nangarhar, provinsi yang berbatasan dengan Pakistan, adalah tempat Provinsi Khorasan mendeklarasikan kesetiaan kepada ISIS.

Awal tahun ini, pasukan Amerika Serikat (AS) mendapat lampu hijau untuk melancarkan lebih banyak serangan udara terhadap ISIS di Afghanistan.

ISIS telah mendeklarasikan kekhilafahan di Suriah dan Irak pada 2014. Belakangan, ISIS mulai terdesak oleh operasi militer pasukan darat di kedua negara tersebut, yang didukung serangan udara koalisi AS.

loading...
Subscribe to our newsletter
Sign up here to get the latest news, updates and special offers delivered directly to your inbox.
You can unsubscribe at any time