HARIAN ACEH INDONESIA
HARIANACEH.co.id

Di Balik Kemenangan Jerman atas Ukraina, Inilah Fakta Menariknya

4

HARIANACEH.co.id — Jerman memulai babak penyisihan grup Piala Eropa 2016 dengan mulus. Der Panzer sukses membungkam Ukraina dengan skor 2-0, Senin 13 Juni dini hari WIB.

Jerman sejak awal pertandingan tampil menekan. Alhasil situasi itu membuat Ukraina urung mengembangkan permainan.

Dengan kemenangan tersebut, Jerman sementara memimpin klasemen Grup C. Thomas Mueller unggul selisih gol dari Polandia yang berhasil menumbangkan Irlandia Utara dengan skor 1-0.

Selain fakta di atas, inilah fakta menarik lainnya perihal kemenangan Jerman atas Ukraina.

– Jerman tidak pernah menelan kekalahan pada partai pembuka di Piala Eropa. Total Jerman mengemas tujuh kali kemenangan dan lima kali imbang. Pencapaian itu merupakan yang terbaik dari negara lainnya.

– Gol Bastian Schweinsteiger merupakan pertama kalinya pemain pengganti mencetak gol. Sebelumnya kondisi seperti itu terjadi pada Piala Eropa 1996. Ketika itu, Oliver Bierhoff mencetak gol pada laga final.

– Bastian Schweinsteiger sudah memainkan 14 caps bersama Jerman di pentas Piala Eropa. Rekor itu menyamai Phillip Lahm.

– Oleksandr Zinchenko adalah pemain termuda yang mewakili Ukraina di Piala Eropa 2016. Saat ini, usianya 19 tahun 179 hari.

– Jerman sudah 18 kali menang dari 19 laga terakhir yang mereka lakoni.

– Gol Shkodran Mustafi ke gawang Ukraina merupakan gol pertama yang dipersembahkan Mustafi untuk Jerman.

Joachim Loew
Joachim Loew, (AP/Darko Vojinovic)

– Kemenangan atas Ukraina membuat Joahcim Loew menjadi pelatih pertama yang memenangkan 12 pertandingan di Piala Eropa. Pencapaian Loew melewati Berti Vogts (11), Luiz Felipe Scolari (10), dan Lars Lagerback (10).

loading...