HARIAN ACEH INDONESIA
HARIANACEH.co.id

Ketidaksukaan pada LGBT Jadi Pemicu Penembakan di Klub Malam

5

HARIANACEH.co.idKepolisian bergerak cepat mengungkap pelaku penembakan brutal di sebuah klub LGBT, Orlando, Florida, Minggu 12 Juni. Pelaku diketahui bernama Omar Saddiqui Mateen,29.

Mateen diketahui tinggal di Fort Pierce, 120 mil sebelah Tenggara Orlando. Dia diketahui telah dilatih sebagai penjaga keamanan.

Ayah Mateen, Mir Seddique dalam wawancara bersama NBC News meyakini penembakan brutal yang dilakukan anaknya tidak ada hubungannya dengan agama yang dianutnya, Muslim.

“Ini tidak ada hubungannya dengan agama,” kata Mir dikutip dari AFP, Senin (13/6/2016)

Seddique menyebut baru-baru ini Mateen menyaksikan pasangan sesama jenis saling merangkul di pusat kota Miami. Dia menduga, Mateen melakukan pembunuhan brutal lantaran didorong ketidaksukaannya dengan penyuka sesama jenis.

“Dia melihat dua orang pria saling berciuman di depan istri dan anak-anaknya dan dia sangat marah,” ungkap Seddique.

Sebelumnya Mateen menyerang sebuah klub LGBT di Orlando sekira pukul 02.00 Minggu 12 Juni. Dengan membabi buta dia menembak pengunjung menggunakan senapan jenis serbu dan pistol.

Akibat penembakan itu 50 orang tewas dan 53 orang luka-luka. Polisi setempat mengkategorikan sebagai tindakan domestic terrorism.

loading...
Subscribe to our newsletter
Sign up here to get the latest news, updates and special offers delivered directly to your inbox.
You can unsubscribe at any time