HARIAN ACEH INDONESIA
HARIANACEH.co.id

Sidang Perdana Jessica Bakal Digelar Siang Ini

6

HARIANACEH.co.id — Sidang perdana Jessica Kumala Wongso bakal digelar siang ini. Namun tampaknya tim kuasa hukum Jessica tampaknya tak ingin mengulur waktu. Salah satu pengacara Jessica, Andi Joesuf menerangkan pihaknya bakal langsung mengajukan eksepsi atau nota keberatan pascasidang perdana digelar.

“Kami bertiga dari tim pembela Jessica akan membacakan eksepsi atau nota keberatan,” kata Andi, Selasa (14/6/2016) malam.

Jelang sidang perdana, Andi menerangkan pihaknya sedang menyusun poin eksepsi yang bakal diajukan. Namun secara pandangan umum, Andi mengungkapkan pihanknya keberatan dengan dakwaan yang diberikan kepada kliennya tersebut.

“Garis besar kita menolak dakwaan jaksa penuntut umum yang kurang cermat. Selanjutnya nanti saya sampaikan,” terang dia.

Sementara, Andi juga membeberkan pihaknya sudah bertemu dengan Jessica. Sejauh ini, kondisi Jessica sehat dan siap menjalani sidang.

“Kita besuk Jessica dan kita beri motifasi agar tegar karena Jessica akan sidang. Kondisi kesehatannya juga bagus,” ungkap Andi.

Hari ini, sidang perdana Jessica digelar pada pukul 11.00 WIB di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat. Adapun agenda sidang adalah mendengar dakwaan Jaksa kepada Jessica atas kasus dugaan pembunuhan Wayan Mirna Salihin.

Polisi menetapkan Jessica sebagai tersangka kasus kematian Wayan Mirna Salihin, Rabu 6 Januari. Ia disangka melanggar Pasal 340 Kitab Undang-Undang Hukum Pidana tentang Pembunuhan Berencana dan Pasal 338 KUHP tentang Pembunuhan Dengan Sengaja.

Mirna diketahui tewas usai meminum Es Kopi Vietnam di Kafe Olivier, Grand Indonesia, Jakarta Pusat. Semeja Mirna ada Jessica dan Hanie. Ketiga perempuan ini pernah sama-sama sekolah di Australia. Es kopi yang diminum Mirna diduga mengandung zat sianida.

Komentar
Sedang Loading...
Memuat